Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

Rupert Grint

Sabtu, 20 Agustus 2011


Rupert Grint
Rupert Grint.jpg
Lahir Rupert Alexander Lloyd Grint
24 Agustus 1988 (umur 22)
Watton-at-Stone, Hertfordshire, Inggris
Pekerjaan Aktor
Tahun aktif 2001–sekarang

Karakter Harry Potter
Ron Weasley2.jpg
Rupert Grint sebagai Ron Weasley dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire (film).
Ronald Weasley
Jenis kelamin Pria
Warna rambut Merah
Warna mata Biru
Asrama Gryffindor
Keturunan Pure-blood
Aliansi Dumbledore's Army,
Hogwarts
Diperankan oleh Rupert Grint
Pemunculan pertama Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Rupert Alexander Lloyd Grint
  (lahir di Watton-at-Stone, Hertfordshire, Inggris, 24 Agustus 1988; umur 22 tahun) adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris yang dikenal karena perannya sebagai Ron Weasley dalam film-film Harry Potter.

Kehidupan awal

Grint dilahirkan di Watton-at-Stone, Hertfordshire, merupakan sulung dari lima bersaudara. Ayahnya, Nigel Grint, adalah seorang pedagang memorabilia, dan ibunya, Jo (Parsons) adalah seorang ibu rumah tangga.Ia mempunyai seorang adik laki-laki, James, dan tiga adik perempuan: Georgina, Samantha, and Charlotte. Sebelum memperoleh perannya dalam film Harry Potter, dia hanya tampil untuk berperan dalam pertunjukan sekolah dan kelompok teater lokal, Top Hat Stage School. Ketika kecil, dia pernah berperan sebagai seorang ikan dalam pertunjukan yang berdasarkan pada kisah Bahtera Nuh.

Karier

Mengaku sebagai seorang fan dari seri buku Harry Potter, Grint muda tertarik untuk mendapatkan peran dalam seri film. Untuk audisi, dia mengirim video buatannya sendiri, yang di dalamnya ia berpakaian seperti guru dramanya, sambil memberikan alasan tentang keinginannya yang sangat besar untuk mendapat peran dan memenangkan casting tersebut. Setelah menyelesaikan film perdana Potter, Harry Potter and the Philosopher's Stone (dirilis di Amerika Serikat sebagai Harry Potter and the Sorcerer's Stone), dia berperan dalam film komedi Inggris, Thunderpants sebagai Alan A. Allen (2002). Pada tahun 2002, 2004, 2005, dan 2007, dia kembali berperan sebagai Ron Weasley dalam sekuel Potter, Harry Potter and the Chamber of Secrets, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of the Phoenix.
Grint juga berperan dalam kisah remaja Driving Lessons bersama Laura Linney dan Julie Walters (yang memerankan Mrs. Weasley dalam sebagian besar film Harry Potter), yang telah dirilis pada musim panas 2006.
Ia juga dikenal dalam pengisian suara radio dan televisi, dia muncul sebagai Nigel Molesworth dari serial Baggy Trousers untuk BBC Radio 4 and voiced Peter Pan in a BBC documentary.
Pada 9 Juli 2007, Grint dan rekannya, Daniel Radcliffe dan Emma Watson membuat cetakan tangan, kaki, dan tongkat sihir mereka di depan Grauman's Chinese Theater di Hollywood.
Ketika menyutradarai Prisoner of Azkaban, Alfonso Cuarón dilaporkan memperoleh kesan yang kuat bahwa Grint "sepertinya akan menjadi bintang masa depan setelah keluar dari trio Hogwarts".

Kehidupan pribadi

Pada Juli 2004, Grint lulus dari Richard Hale School, dan mengambil pelatihan GCSE di antaranya dalam bidang seni dan bahasa Jerman. Ketika sedang tidak bekerja, dia suka untuk belajar mengendarai unicycle, menggambar, dan bermain golf. Seperti Ron Weasley, dia juga mengaku bahwa ia takut terhadap laba-laba.
Dengan penghasilannya dari serial "Harry Potter", Grint membeli sebuah van es krim, dan menyatakan sambil bercanda bahwa jika kariernya jatuh setelah seri ketujuh berakhir, paling tidak ia masih memiliki van tersebut.

Penghargaan dan nominasi

  • Dinominasi dalam - Empire Award untuk Debut Terbaik
  • Pemenang dalam - Young Artist Award untuk Pendatang Baru Terbaik
  • Dinominasi dalam - Young Artist Award untuk pakaian terbaik
  • Dinominasi dalam - Phoenix Film Critics untuk pakaian terbaik
  • Dinominasi dalam - MTV Movie Awards untuk tim layar terbaik

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!