Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

Ternyata Sering Bercinta Buat Wanita Jarang Sakit

Senin, 10 Oktober 2011


Kita semua tahu, hubungan seks bisa memberi beberapa dampak positif bagi kesehatan tubuh. Menyehatkan jantung serta menghilangkan stres, adalah dua di antara banyak manfaat yang didapat dengan bercinta.

Tapi seks juga memberi manfaat khusus bagi kesehatan wanita. Hasil studi dalam The Journal of Sexual Medicine yang dilansir Askmen mengungkapkan, wanita yang bercinta kurang dari dua kali sebulan, lebih sering sakit dibandingkan mereka yang mendapat orgasme secara teratur.

Hasil penelitian ini pun diperkuat dengan studi yang dilakukan para peneliti dari Women's Health Program di Monash University, Australia. Mereka menemukan bahwa wanita yang mencapai klimaks setiap kali bercinta punya lebih banyak energi, jarang sakit, kesehatan mental lebih baik dan fisik yang lebih menarik.

Namun perlu digarisbawahi, efek positif ini hanya terjadi pada wanita yang berhasil mencapai klimaks saat bercinta. Penelitian tersebut menjelaskan, meskipun telah rutin bercinta namun jarang mendapatkan orgasme, pengaruhnya tidak terlalu besar terhadap peningkatan kesehatan wanita.

Orgasme, memang bukan sesuatu yang mudah didapat setiap pasangan yang bercinta. Momen itu terkadang tidak bisa diprediksi. Orgasme bisa datang dengan cepat, namun bisa juga butuh waktu lama. Secara ilmiah, idealnya orgasme bisa didapatkan 7-13 menit setelah penetrasi seks. Tapi jika Anda termasuk wanita yang sulit mencapai orgasme saat berhubungan intim dengan suami, ada beberapa cara untuk mengatasinya.

1. Rileks
Kebanyakan wanita merasa tegang saat bercinta. Padahal jika otot dan tubuh kita menegang, akan menyulitkan Anda mencapai klimaks. Seperti dikutip dari The Sun, penelitian di Belanda menemukan bahwa wanita hanya bisa mencapai klimaks saat tidak ada kekhawatiran dalam dirinya.

Cobalah tenangkan diri dulu beberapa menit sebelum bercinta. Tarik napas dalam-dalam dan membuangnya secara perlahan, bisa membantu Anda lebih rileks. Jangan pikirkan hal-hal yang malah membuat Anda stres.

2. Foreplay
Foreplay merupakan tahapan yang tak kalah penting dari kegiatan bercinta itu sendiri. Dilansir askdanandjennifer, foreplay adalah salah satu cara ampuh untuk mendapatkan orgasme dengan cepat.

Melakukan penetrasi saat Anda belum 100% merasa bergairah bisa membuat Anda semakin sulit orgasme. Ada banyak teknik foreplay yang bisa dilakukan, salah satu yang paling efektif adalah lewat stimulasi klitoris. Menurut pakar seks, 95% wanita mencapai klimaks setelah mendapat stimulasi klitoris.

3. Variasikan Jadwal Bercinta
Bercinta setelah seharian bekerja dan mengurus anak serta suami, kemungkinan besar jika Anda melakukan hal itu yang akan terjadi adalah sulitnya mencapai orgasme. Kelelahan adalah salah satu faktor yang paling disebut sebagai pembunuh gairah.

Jadi ketimbang bercinta di malam hari setelah Anda lelah seharian bekerja, kenapa tidak mencoba jadwal baru. Tidak ada salahnya melakukan seks kilat dengan pasangan di pagi hari. Saat bangun pagi, tubuh biasanya sudah lebih rileks. Kegiatan tersebut tak hanya jadi pengalaman baru, tapi Anda pun bisa mendapatkan senyum cerah sepanjang hari karena seks terbukti sebagai salah satu cara melepas hormon oksitosin (hormon kebahagiaan).

4. Tentukan Batas Kenikmatan Bercinta
Bercinta karena ingin segera merasakan orgasme terkadang membuat wanita tak sabar. Padahal batas kenikmatan tiap-tiap orang berbeda. Temukan batas kenikmatan Anda sendiri, sehingga Anda bisa mempersiapkan diri untuk mencapai orgasme itu secara maksimal.

5. Senam kegel
Elastisitas Miss V akan berkurang seiring berjalannya waktu. Agar otot di sekitar vagina tidak kendur, tak ada salahnya untuk melakukan senam kegel secara rutin. Otot kencang di sekitar Miss V akan membuat Anda lebih mudah mencapai orgasme

Sumber: ilmualami.com

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!