Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

Biografi Lengkap The Virgin

Senin, 18 Juli 2011

The Virgin adalah sebuah duo-band Indonesia yang beranggotakan Mita (gitar) dan Dara (vokal). Grup musik ini berdiri pada akhir tahun 2008 di bawah bimbingan Ahmad Dhani. Singel pertama mereka berjudul "Cinta Terlarang" dirilis pada tahun 2009.


Pembentukan

The Virgin terbentuk atas ide musisi pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Berawal dari lagu "Cinta Terlarang" ciptaan Cameria Happy Pramita, salah seorang gitaris wanita di The Rock, yang secara tidak sengaja didengar Dhani pada Juni 2008. Dhani pun tertarik dengan lagu tersebut dan memiliki ide untuk merekamnya dalam sebuah album dan dinyanyikan secara duo.
Dhani yang merupakan salah satu juri ajang pencarian bakat Mamamia Show, kemudian jatuh hati dengan Dara Rizky Ruhiana, salah seorang peserta kontes dari Tasikmalaya. Saat mengomentari Dara, Dhani berjanji akan membawanya ke dapur rekaman jika Dara gagal di Mamamia. Di babak 10 besar, akhirnya Dara gugur dalam kontes. Dhani pun menepati janjinya dan memperkenalkan Dara dengan Mita. Akhirnya pada akhir tahun 2008, Dara dan Mita resmi membentuk duo The Virgin.

Debut

Pada awal tahun 2009, The Virgin merilis singel perdana mereka berjudul "Cinta Terlarang" yang diciptakan sendiri oleh Mitha. Singel pertama mereka mendapat sambutan hangat pecinta musik Indonesia dan langsung melejitkan The Virgin ke jajaran grup terkenal. Pada tanggal 11 Juni 2009, The Virgin bersama beberapa band pendatang baru merilis album kompilasi bertajuk New Beginning 09 yang juga memuat singel "Cinta Terlarang". Melalui singel pertamanya ini The Virgin memenangkan 2 dari 3 nominasi Inbox Awards, yaitu sebagai "Pendatang Baru Paling Direquest" dan "Video Klip Terlama di Posisi 1", sementara nominasi untuk "NSP Terlaris" dimenangkan oleh Wali. The Virign kemudian menggelar tour pertama mereka di 16 kota di Jawa dan Sumatera. Album perdana The Virgin sendiri masih dalam proses penggarapan dan siap diluncurkan akhir tahun ini. The Virgin memiliki fans club resmi dengan sapaan Virginity.


Diskografi

  • New Beginning 09 (2009)

    New Beginning 09 adalah sebuah album kompilasi yang diusung artis-artis pendatang baru di antaranya Zewex The Cuncuzna, The Virgin, The Law, Airplay, Raflesia, Kamasuka, Tiramizu, The Lucky Laki, dan The Moon. Singel pertama dari album ini adalah "Cinta Terlarang" dari The Virgin. Kemudian disusul "Superman" dari The Lucky Laki dan "Embun" dari The Moon. Album ini diproduksi oleh Republik Cinta Management arahan Ahmad Dhani.

    Daftar lagu

  • "Cuek" - Zewex The Cuncuzna
  • "Cinta Terlarang" - The Virgin
  • "Dhani Mulan" - The Law
  • "Bicara Karena Cinta" - Airplay
  • "Malaikat Cinta Bersayap" - Raflesia
  • "Aku Akan Pergi" - Kamasuka
  • "Mentari" - Tiramizu
  • "Superman" - The Lucky Laki
  • "Embun" - The Moon

    New Beginning 09
    Album kompilasi
    Dirilis 2009
    Direkam 2009
    Genre Rock, Pop
    Label Republik Cinta Records, Swaradewanaga
    Produser Ahmad Dhani
  • Yes, I Am (2011)

    Track List Album The Virgin - Yes I Am:
    1. Demi Nama Cinta
    2. Cinta Terlarang
    3. Di Sini
    4. Love Setengah Mati
    5. Belahan Jiwa
    6. Maaf Aku Mencintaimu
    7. Cinta
    8. Cuma Kamu
    9. Sayangku

    ALBUM YES I AM
    Artist/Band : The Virgin
    Tahun Rilis : 2011
    Genre : Rock
    Label : Big Indie NAGASWARA

    Referensi :
    en.wikipedia.org
    Forum Virginity Indonesia

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!