Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

Sejarah dan Asal Usul Penggunaan 10 Simbol dalam Hallowen

Selasa, 01 November 2011

Buah Labu yang dilobangi dan diberi lilin (Jack_o lantern), orang-orangan sawah (scarecrows), dll Apakah Anda tahu asal simbol ini? Kapan Halloween benar-benar dimulai? Mengapa saat itu banyak orang Amrik harus membeli permen, atau berdandan dengan kostum?
Halloween seperti yang kita kenal sekarang punya kemiripan dengan salah satu dari festival panen Romawi didasarkan pada - hari raya Pomona dan festival Parentalia.
Pomona dilakukan untuk merayakan panen apel, sementara Parentalia adalah acara untuk menenangkan dan menghormati roh leluhur.
Sementara di Celtic,ada festival Samhain, yang diterjemahkan berarti akhir musim panas. Samhain dirayakan pada akhir panen, dan akhir dari bagian hari yang lebih terang tahun ini dan transisi ke bagian "gelap" tahun ini.
Perayaan yang mirip dengan Parentalia dan festival kematian lainnya , dalam ritual pembersihan . Festival Samhain Celtic disebutkan dalam teks-teks abad ke-10.
Nama Halloween berasal dari tahun 1500-an, dan adalah variasi dari gabungan kata "All-Hallows-even",adalah malam sebelum All Saints Day, atau All Hallows Day.
Seperti dengan banyak hal, Gereja Katolik memiliki liburan bertepatan dengan perayaan pagan.

Untuk kredit Katolik, Pesta untuk Semua Santo dinyatakan oleh Paus Gregorius III (pada tahun 700) dan dibicarakan awal tahun 700 m atau 701 m.
Dengan 835 di bawah bimbingan Louis Pius, festival benar-benar menjadi kenyataan, dan 1 November adalah tanggal diadakan Pesta untuk Semua Orang Kudus (santo atau saint), meskipun beberapa ilmuwan berpendapat bahwa Pesta Semua Orang Kudus asli terjadi pada bulan April, dan bahwa gereja merubahnya sehingga bertepatan dengan festival Samhain saat mencoba mengkonversi penduduk Celtic untuk memeluk Katolik.

Jadi apa hubungannya penyihir, hantu, goblin, dan sejenisnya berkaitan dengan semua sejarah ini? Baca terus untuk mengetahui.

10. Jagung dan batang Gandum
Pentingnya sekam jagung dan tangkai gandum cukup sederhana. Halloween datang di musim gugur, festival Samhain tradisional merayakan akhir musim panas dan akhir panen, sehingga gambar ini dimaksudkan untuk mewakili akhir panen dan awal musim dingin.
Jagung dan gandum adalah simbol perubahan pertanian, dan perubahan musim. Sangat menakutkan tentang hal itu, kecuali jika hiasan di “haunted hayride” Anda atau di rumah hantu.
itu adalah salah satu simbol Halloween yang paling jelas mewakili pandangan pragmatis kontroversial Akhir musim panas = panen gandum dan makanan = untuk pergi berkeliling untuk bersiap memasuki musim dingin.

9. Warna Oranye dan Hitam
Mirip dengan no. 10, warna oranye dan hitam adalah representasi lanjut paling mungkin dari waktu tahun, daripada setiap pengetahuan Halloween atau mitologi.
Kemungkinan warna oranye mewakili musim gugur, ketika daun berubah dari hijau dan labu yang matang berwarna oranye untuk dipetik.
Seperti disebutkan sebelumnya, festival Samhain Celtic menandai transisi antara hari "terang" dan "gelap" - sehingga kemungkinan hitam merupakan hari-hari gelap musim dingin ketika siang hari lebih sedikit untuk mengurus ladang dan tanaman.
Tentu saja, sekuler modern Halloweensudah pasti mendorong oranye dan hitam sebagai warna resmi Halloween,dan menganggap penjelasan ini tampak lemah, tapi itu benar. Apa, Anda lebih suka mendengar tentang "kekuatan mistik dari warna oranye?"

8. Laba-laba
Saat kita bergerak lebih dalam pada cerita "seram" simbol Halloween, kita akan mulai dengan laba-laba.Di pesta Halloween Anda akan melihat sarang laba-laba palsu tersebar di seluruh tempat.
laba-laba menenun jaring, yang telah lama dikaitkan dengan berjalannya waktu, kemajuan nasib, dan mungkin sedikit mistik juga.
meskipun, laba-laba membangun sarangnya dengan jaring menjadi representasi alami siklus besar kehidupan - laba-laba juga menjadi semacam simbol untuk tempat terbengkalai yang menyeramkan, seperti laba-laba yang ada di rumah kosong dll

7. Kelelawar
Kelelawar adalah makhluk nokturnal , jadi wajar bahwa sebuah perayaan tentang akhir musim cahaya dan awal yang gelap akan menggabungkan mereka.
Selain itu, di masa-masa kuno Halloween berarti api unggun yang besar, yang menarik nyamuk dan ngengat, yang pada gilirannya akan menarik kelelawar, sehingga kemungkinan besar menjadi pemandangan umum selama festival Samhain dan perayaan Halloween nantinya.
Penjelasan lain kelelawar adalah hewan yang lumayan menyeramkan, dan kelompok-kelompok masarakat tertentu berpikir kelelawar mampu berkomunikasi dengan orang mati.
Juga, legenda vampir membuat kelelawar cukup mendapat tempat sebagai salah satu simbol untuk Hallowen

6. Kucing hitam
jadi sementara Halloween dimulai saat akhir panen, dll, ada beberapa budaya kuno yang juga percaya bahwa, pada malam Halloween, tabir antara dunia fana dan dunia roh , jika tidak diangkat seluruhnya, setidaknya sedikit lebih tipis.
agama Celtic kuno mengajarkan bahwa kucing bereinkarnasi dari roh manusia, dan bahwa mereka mampu melihat masa depan. Juga, bahwa para penyihir bisa berubah menjadi kucing.
Bahkan yang lebih fantastis sekelompok orang yang menganggap kucing hitam itu adalah jelmaan penyihir ..
Pada 1600-an dan 1700 beberapa kebudayaan yang berbeda akan mengadakan api unggun di bulan Juni pada Malam St Yohanes dan mereka akan melemparkan kucing ke dalam api unggun. Raja Louis XIV melarang praktek ini, namun desa-desa Prancis terus melakukannya selama lebih dari seratus tahun sampai praktek itu dihapuskan.

5. Kerangka
KEmbali ke no. 4 tentang dibukanya tabir antara dunia nyata (fana) dengan dunia roh (kematian) simbol kerangka digunakan karena alasan tersebut
Tengkorak, khususnya, adalah simbol yang digunakan oleh banyak budaya yang berbeda untuk mewakili kematian manusia, rasa takut akan kematian, atau bahaya yang dapat mengakibatkan kematian.
Pikirkan tentang simbol Jolly Roger di kapal bajak laut - itu digunakan untuk mengancam kapal-kapal lain agar menyerah tanpa perlawanan.
Dalam agama-agama lain, fitur tengkorak ada pada kalung Hindu dewi Kali, di atas kepala Tama, Dewa Kematian agama Budha, dan masih banyak lagi.
Bangsa Druid dan Celtic percaya bahwa tengkorak itu adalah "singgasana psikis" dari jiwa manusia.
Jadi Tengkorak dan kerangka terkait dengan Halloween karena mereka mewakili akhir bagian dari fisik kehidupan, sesuatu yang terhubung ke Halloween baik karena kematian dari "cahaya" musim atau karena koneksi yang dirasakan ke alam roh .

4. Hantu
Sejak Samhain tidak hanya dirayakan pada akhir panen, tetapi juga untuk merayakan saat melewati "alam" berikutnya, Samhain mulai disebut sebagai "festival orang mati." Ide simbol hantu digunakan saat malam Halloween karena anggapan bahwa roh-roh para leluhur dapat berjalan di antara yang hidup saat malam Hallowen.

3. Topeng dan Kostum
Kembali di masa Celtic, celebrators Samhain akan memakai kostum dalam rangka untuk menakut-nakuti roh-roh gentayangan yang berkeliaran.
Mereka berpikir bahwa jika Anda dapat menipu roh, roh akan menahan diri untuk tidak mengganggu, sehingga anda tidak sial dan tidak perlu mengadakan tumbal.
Pada awal abad 20, Amerika mulai mengenakan kostum untuk Halloween, yang dirayakan tetapi tidak didasarkan dengan kepercayaan Celtic dalam pikiran (setidaknya, tidak untuk semua orang).
Pada tahun 1950, trick-or treat menjadi sangat umum di Amerika Serikat .Tetapi sebenarnya dimulai jauh sebelumnya di Inggris dan Irlandia sebagai sesuatu yang disebut "Souling,"
kembali sebagai Abad Pertengahan, anak-anak miskin akan pergi dari pintu ke pintu mengumpulkan imbalan kecil atas doa mereka untuk orang mati. Mereka disebut "guisers."

2. Jack O'Lanterns
(Labu yang dilobangi dan diberi lentera di dalamnya)
Awalnya, Jack O'Lanterns dibawa "guisers" untuk menerangi jalan mereka dari rumah ke rumah untuk mengemis dan berdoa.
Akhirnya, tradisi ini berubah menjadi ukiran labu, dan Jack-o-Lanterns seperti yang kita tahu sekarang.

Salah satu legenda asal usul tradisi Jack-o-lantern.
Alkisah Seorang Irlandia bernama “Stingy Jack” (Jack si pelit) yang hobi mabuk dan suka iseng berhasil membuat Tuhan dan Iblis marah. dan di kemudian hari Dia meninggal, surga atau neraka tidak menginginkan dirinya, sehingga ia terjebak berkeliaran di bumi.
Dia membawa sebuah buah labu, cekung, dengan lilin di dalamnya, untuk menerangi jalannya, sambil mengetuk-ngetuk pintu rumah penduduk, orang Irlandia akan mengukir jack-o-lanterns yang menakutkan untuk diletakkan di sekitar rumah mereka agar si jack yang pelit tidak mengetuk rumah mereka. dan begitulah dongeng lahirnya tradisi jack-o-lanterns .

1. Penyihir
kostum penyihir adalahkostum yang paling sering dikenakan mulai saat malam pesta Hallowen mulai dari anak-anak kecil cewek,abg, wanita lajang dan ain-lain.
Penyihir juga kerap menjadi tema dalam filem-filem berbasis Hallowen.. namun dibalik semua itu ada kepercayaan pada kekawatiran ..
Penyihir diyakini akan mempunyai "kekuatan" terbesar mereka di malam Halloween. dan penyihir adalah temannya setan, itu berarti mereka harus dibakar..

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!