Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

Mobil Ford Kini Bisa Baca SMS Pengendara

Sabtu, 22 Oktober 2011

Menelepon atau ber-SMS saat mengemudi mobil masih saja banyak dilakukan orang, meski hal itu dapat menyebabkan kecelakaan dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.


Ford Fiesta Metal Special Edition (SE)

Namun, kebiasaan itu ternyata menjadikan ide tersendiri bagi produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, untuk membuat sebuah fitur di dalam mobil yang mampu membaca SMS pengendara.

Seperti dilansir CNN, Jumat 21 Oktober 2011, fitur bernama Sync ini dibuat untuk mengurangi SMS saat berkendara. Fitur ini merupakan bagian teknologi aktivasi suara milik Ford dan sudah diinstal pada semua model kendaraan Ford 2012, kecuali Ranger.

Fitur tersebut memanfaatkan Bluetooth untuk menghubungkan ponsel dengan mobil dan memberi peringatan pada pengguna saat ada SMS masuk kemudian membacakannya dengan lantang dan membuat pengguna bisa membalasnya dengan pesan standar yang ada.

Saat ini, Ford telah menyediakan upgrade untuk fitur ini pada kendaraan model 2010 dan seterusnya. Pengguna cukup mengunduh upgrade yang ada dari situs Ford Sync.

Teknologi canggih ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan Ford diseluruh negera, termasuk Indonesia. Tentunya, bagi pengendara yang selalu aktif dengan ponselnya, bisa semakin nyaman berkendara tanpa khawatir terjadi kecelakaan.

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!