Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

Tips Menangani Masalah Jerawat di Wajah Kita

Sabtu, 23 Juli 2011


Untuk menangani jerawat, sekarang kita bisa melihat di sekitar kita atau dari iklan di media elektronik bahwa ada banyak make up atau kosmetik yang katanya dapat menghilangkan jerawat. Hmm, saya belum pernah pakai segala kosmetik tersebut, karena saya kurang suka dengan produk yang mengandung bahan kimia, apalagi kalau dipakai di wajah.. nggak mau deh.


Saya ingin share informasi mengenai tips menangani masalah jerawat dengan cara yang alami, simple dan mudah asalkan kita rajin dan dilakukan secara rutin ya.. Kalau wajah kita udah berjerawat, sebaiknya jangan dikopek atau dipencet jerawatnya, nanti jerawat kita malah jadi tambah parah. Misalkan ada luka di jerawat kita, mendingan kita pakai aja betadine.
Kalau kita mau, kita bisa menggunakan belimbing wuluh buat lulur di wajah kita. Caranya, belimbing wuluh tersebut kita tumbuk sampai halus, terus kita campur sama air garam. Campuran ini nantinya bisa kita pakai buat luluran, manfaatnya untuk membuat pori-pori kita menjadi lebih rapat lagi.



Dari segi makanan, sebaiknya kita jangan sering makan-makanan yang berlemak. Karena makanan berlemak tersebut dapat membuat kadar lemak di tubuh kita meningkat. Soalnya jerawat itu asalnya dari kebanyakan lemak di dalam tubuh kita, terus pori-pori kita agak longgar. Akhirnya muncul deh jerawat ini. Makan makanan yang mengandung vitamin C bagus buat kita untuk mengatasi jerawat.
Olahraga yang rutin juga dapat membantu kita mengatasi masalah jerawat. Dengan berolahraga, peredaran darah kita menjadi lancar dan kalori kita terbakar, hingga tidak ada lagi lemak yang menumpuk di dalam tubuh kita. Coba aja kita liat, lebih banyak mana yang berjerawat antara orang yang sering berolahraga dan orang yang jarang berolahraga?


Menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh merupakan cara yang paling efektif dalam mengatasi masalah jerawat. Setiap kita abis beraktivitas atau wajah kita terasa kotor, lebih baik kita mencuci muka. Orang yang rajin cuci muka, kulit wajahnya lebih bagus dan jarang berjerawat. Coba aja kita rajin cuci muka mulai dari sekarang kalau ingin memiliki wajah yang bebas dari jerawat dan kulit akan menjadi bersih bercahaya.

Tak hanya itu, minum air putih juga sangat membantu kita mengatasi masalah jerawat ini. Saya juga sudah pernah menulis artikel tentang Tips dan strategi sehat konsumsi air putih yang menjelaskan tentang segala manfaat dan khasiat minum air putih buat kesehatan kita.
Semoga dengan informasi artikel tips menangani masalah jerawat ini dapat membantu masalah jerawat yang kita alami, karena jerawat itu sangat menyebalkan sekali ya… hehe…

HAVE A NICE DAY…

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!