Like Dan Follow.nya Yaah Teman..!!

MU Tim Olahraga Terkaya

Sabtu, 23 Juli 2011


Manchester United dinobatkan sebagai tim olahraga terkaya dunia. Demikian hasil rangkuman majalah ekonomi kenamaan internasional yang berbasis di Amerika Serikat, Forbes.

MU, juara Liga Premier yang sedang melakukan tur pramusim ke AS menempati urutan teratas daftar 50 world’s most valuable sports team yang dikeluarkan tahunan oleh Forbes. Jumlah kekayaan MU tercatat 1,65 miliar pound atau setara dengan Rp 23,1 triliun (kurs 1 pound = 14.000 rupiah).

Angka kekayaan MU tidak terlepas dari kontrak megasponsor dengan Aon, perusahaan jasa asuransi di AS, dan perusahaan apparel terbesar dunia, Nike, yang nilainya mencapai 380 juta pound (Rp 5,32 triliun). MU juga diestimasi memiliki 333 juta suporter setia di seluruh dunia.

Tujuh tim sepakbola yang menempati urutan 10 besar yakni Real Madrid dan Arsenal. Real Madrid, klub raksasa Spanyol, menempati urutan lima dan Arsenal yang seperti MU juga berasal dari Inggris menduduki urutan tujuh. Tim-tim sepakbola lainnya yang masuk dalam daftar tersebut yakni Bayern Muenchen (19), AC Milan (34), Chelsea (46), dan Juventus (49).

Barcelona yang dianggap sebagai klub sepakbola terbaik di dunia dan musim lalu menjuarai La Liga dan Liga Champions hanya menempati urutan 26. Walaupun brand Barcelona sudah mendunia namun klub kebanggaan warga Katalunya itu memiliki utang menumpuk.(DIM)

Berikut 10 besar tim olahraga terkaya dunia versi majalah Forbes:
1. Manchester United (football) 1,65 miliar pound
2. Dallas Cowboys (American football) 1,13 miliar pound
3. New York Yankees (baseball) 1,06 miliar pound
4. Washington Redskins (American football) 960 juta pound
5. Real Madrid (football) 900 juta pound
6. New England Patriots (American football) 850 juta pound
7. Arsenal (football) 740 juta pound
8. New York Giants (American football) 734 juta pound
9. Houstan Texans (American football) 727 juta pound
10. New York Jets (American football) 708 juta pound

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Page Rank Check Sonic Run: Internet Search Engine Free Counter Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!